Home / Swara Daerah / Bogor / Aang Karyana Pimpin Sertijab Kepala SMA dan SMK Negeri se Wilayah 2

Aang Karyana Pimpin Sertijab Kepala SMA dan SMK Negeri se Wilayah 2

Serah terima jabatan (sertijab) Kepala SMA dan SMK Negeri di aula SMK Negeri 3 Kota Bogor, Jumat (17/07/2020).

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Cabang Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat wilayah 2 (Kota Depok & Kota Bogor) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala SMA dan SMK Negeri di aula SMK Negeri 3 Kota Bogor, Jumat (17/07/2020).

Sertijab dipimpin langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 2, Aang Karyana, diikuti 23 Kepala SMA dan SMK Negeri Kota Depok dan Kota Bogor, serta dihadiri jajaran Cadisdik wilayah 2.

“Sertijab hari ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan Kepala SMA, SMK dan SLBN se Jawa Barat oleh Ridwan Kamil beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Cadisdik 2, Aang Karyana.

Aang berharap, Kepala SMA dan SMK yang menempati pos barunya dapat melanjutkan program, melakukan pembenahan, dan meningkatkan kinerja dengan baik untuk kemajuan pendidikan di Jawa Barat. Salah satunya adalah merealisasikan Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi, khususnya di Cabang Dinas wilayah 2.

Aang juga menyebut bahwa rotasi sejumlah kepala sekolah merupakan hal yang biasa dilingkungan aparatur sipil negara (ASN).

“Rotasi Ini merupakan hal yang wajar dan biasa yang harus dilakukan agar ada penyegaran di masing-masing satuan pendidikan,” tandasnya.

Apalagi katanya,  ada kepsek yang memimpin dua sekolah. Ada juga yang menjadi Plt kepala sekolah lebih dari satu tahun. Karena itu lanjut Aang, dengan adanya kepsek definitive, kepala sekolah jadi lebih fokus dan inovatif dalam mengelola sekolah.

“Itu juga harapan dari Gubernur Jawa Barat, Integritas, pelayanan, dan inovatif,” pungkasnya. (Nurjaya).

Foto-foto Sertijab

Leave a Reply

Your email address will not be published.