Home / Berita Terkini / 749 Siswa Ikuti OSK Depok tahun 2019

749 Siswa Ikuti OSK Depok tahun 2019

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Lomba Olimpiade Sains tingkat Kota Depok tahun 2019 diikuti 749 peserta mewakili pelajar SMA se-kota Depok yang berlangsung pembukaannya di sekolah SMA Sejahtera Rabu (26/2/2019).

Menurut Panitia Penyelenggara OSK Aniawaty Haesin mengatakan bahwa ajang ini selain sebagai pembinaan bakat dan potensi kemampuan peserta di bidang sains, serta sebagai wujud pembinaan literasi sains paling nyata. Tidak hanya itu, setelah tahap lomba OSK, lalu tahap OSP, lalu lomba tingkat OSN juga menjadi ajang bergengsi untuk memberikan kesempatan bagi juara pertama tingkat nasional agar mendapatkan undangan dari perguruan tinggi tanpa tes.

 “Ini merupakan keuntungan besar bagi pelajar yang gigih untuk meraih prestasi dan menjadi juara pertama di tingkat lomba Olimpiade Sains Nasional untuk mendapatkan tiket ke perguruan tinggi negeri tanpa melalui ujian tes penerimaan mahasiswa baru,” kata Ani selaku Pengawas SMA di Wilayah KCD II.

Ia berharap siswa dari Depok dapat mewakili Provinsi Jawa – Barat untuk maju ketingkat Nasional agar mendulang piala. “Tahun lalu siswa asal depok meraih piala emas tingkat OSN pada mata bidang Ekonomi, mudah – mudahan ditahun 2019 ini dapat meraih lebih banyak lagi,”harap Ani

Sementara itu 9 mata bidang lomba OSK yang yang diikuti peserta akan diseleksi melalui hasil juara pertama dengan masing – masing 3 orang pemenang per mata lomba menjadi 27 peserta untuk mewakili kota Depok pada ajang Olimpiade Sains tingkat Propinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada 9- 11 April.

Adapun 9 mata bidang lomba yang diperebutkan peserta antara lain, fisika, kimia, biologi, matematika, ekonomi, geografi, astronomi, kebumian, dan komputer. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.