Home / Berita Pilihan / 722 Siswa Bersaing Di Ajang OSN 2018 Tingkat Kota Depok
klik disini

722 Siswa Bersaing Di Ajang OSN 2018 Tingkat Kota Depok

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Rabu (28/2/2018),Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Depok diikuti 722 siswa terdiri dari 36 Sekolah baik dari Negeri dan Swasta yang berlangsung di SMA Sejahtera dan akan diseleksi untuk dikirim ketingkat  OSN berikutnya.

Dalam sambutannya Kepala Cabang Dinas Wilayah 2 Dadang Ruhiyat berpesan bahwa ajang OSN dapat membangun jiwa kompetisi yang sehat, menumbuhkan rasa percaya diri dan mengasah kemampuan dalam memecahkan masalah. Oleh karenanya berusaha memberikan yang terbaik menjadi tekad bagi semua peserta,”pesan Dadang.

Tempat yang sama Ketua Panitia OSN Rahmat Muhammad menjelaskan bahwa OSN juga bertujuan untuk membina karakter peserta didik agar berintegritas, jujur, pekerja keras dalam berupaya, menghargai prestasi, dan mempererat hubungan sesama pelajar.

Selain itu dari 722 peserta akan diseleksi untuk mengikuti ajang OSN  di tingkat Propinsi Jawa Barat menjadi 27 orang dari 9 mata pelajaran yang dilombakan diantaranya Fisika 89 Peserta, Kimia 85 peserta, Biologi 93 peserta,Matematika 92 peserta,Ekonomi 92 peserta ,Biografi 93 peserta, Astronomi 52 peserta, Kebumian 53 peserta,Komputer 73 peserta dan dari 36 sekolah terdiri 34 SMA dan 2 SMP.

Menutup pembicaraannya Rahmat berharap, dari siswa asal Kota Depok dapat mewakili diajang Nasional. Dan untuk pengumuman pemenang rencana 7 hari pasca lomba,”tutupnya.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.