50 Kader Ramah Keluarga Ikuti Pelatihan

Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan pelatihan konsep diri bagi anak.

Swara Pendidikan.co.id (BALAIKOTA) – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan pelatihan konsep diri bagi  anak di aula lantai 3 gedung Baleka 1.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh  DPAPMK  ini di ikuti 50 Kader Ramah Keluarga (KRK) se- Kota Depok. Rabu (15/5/19)

“kami ingin KRK Depok bisa memberikan perlindungan terhadap anak melalui pemberdayaan masyarakat  yang berbasis RW Ramah Anak, sehingga KRK harus mampu memetakan potensi yang ada di masyarakat,” terang Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari.

Nessy menambahkan, “pelatihan ini  diberikan pemahaman tentang apa itu konsep diri anak,  termasuk informasi tentang fenomena konsep diri anak yang berkembang di masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkan Kadis DPAPMK itu, dalam membangun RW Ramah Anak, para KRK juga dilatih menerapkan strategi  cara berkomunikasi serta bagaimana memberi  pemetaan potensi dimasyarakat.

Nessi berharap, KRK bisa melihat dengan jeli apabila ada keluarga yang belum menerapkan konsep diri kepada anaknya.

“Setelah pelatihan akan ada keterampilan meningkatkan kualitas anak maupun kualitas orangtua agar mampu menanamkan konsep diri kepada anak,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.