Home / Berita Pilihan / 5 Guru SMA/SMK KCD Wilayah 3 Ikut Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Provinsi

5 Guru SMA/SMK KCD Wilayah 3 Ikut Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Provinsi

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Sebanyak  5 orang guru SMA dan SMK asal kota Bekasi dan kabupaten Bekasi akan mengikuti seleksi guru berprestasi tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Ke 5 orang perwakilan guru dari KCD wilayah 3 antara lain, Hajijah, M. Bioned (guru berprestasi SMA kab. Bekasi), Wahyu Lesmono, MT (guru berprestasi SMK kab. Bekasi), Wahyuni, SPd, MM (guru PKn SMA/SMK), Rr. Ambarwati, W, SPd (guru berprestasi SMA kota Bekasi), dan Dony Kurniawan, SPd, MPd (guru berprestasi SMA kota Bekasi).

Ketua MKKS SMA Kota Bekasi, Dr. Ekowati mengatakan, ke 5 orang guru tersebut merupakan yang terbaik hasil seleksi ditingkat kab dan kota beberapa waktu lalu.

“Ditingkat provinsi ini nantinya mereka akan diseleksi untuk maju ke tingkat nasional melalui serangkaian penilaian meliputi portofolio, penguasaan akademik yakni wawancara dan tes tertulis, karya ilmiah untuk penelitian tindakan kelas dan tindakan sekolah, serta persentase terhadap karya ilmiah untuk penguasaan ilmu teknologi,” papar Ekowati yang juga Ketua Penyelenggara seleksi.

Senada dengan Ekowati, Kepala Seksi Pengawasan Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah III Mawar mengatakan, terpilihnya perwakilan guru SMA/SMK berprestasi dari kab dan kota Bekasi membuktikan para guru berprestasi memiliki kompetensi, profesionalisme dan kepribadian.

“Kita semua harus bangga atas prestasi yang dicapai. Langkah ini harus didukung agar di tahun selanjutnya bisa dipertahankan,” ujarnya.

Ditambahkannya, seleksi guru berprestasi ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar.

“Semoga tahun ini perwakilan guru berprestasi dari KCD wilayah 3 bisa lolos ke tingkat nasional,” pungkasnya. (harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.