Home / Swara Daerah / CIPAR / 48 Kepala SMA, SMK, dan SLB Negeri Wilayah XIII Ikut Uji Kompetensi

48 Kepala SMA, SMK, dan SLB Negeri Wilayah XIII Ikut Uji Kompetensi

48 Kepala SMA, SMK, dan SLB Negeri Wilayah XIII Ikut Uji Kompetensi

Swara Pendidikan.co.id (Ciamis) – 48 Kepala SMA, SMK, dan SLB Negri se Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII mengikuti Uji Kompetensi di aula SMKN 1 Ciamis, Kamis (29/08/19).

“Ada lima kompetensi yang dievaluasi, yaitu kompetensi manajerial, supervisi akademis, kewirausahaan, sosial dan kepribadian. Ditambah tes Bahasa Inggris sebagai penunjang tambahan dalam mengahadapi era globalisasi,” papar Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah XIII, Herry Pansila.

Dikatakan Herry Uji Kom ini dilaksanakan sehari penuh yang masing-masing materi berdurasi 2 jam berisi 120 soal pilihan ganda dan esai.

“Uji Kompetensi ini bertujuan untuk pemetaan kompetensi Kepala Sekolah. Khususnya Kepala Sekolah Negeri, dan evaluasi ini baru pertama kali dilaksanakan sebagai base line untuk pembinaan-pembinaan berikutnya,” ungkapnya.

“Bisa melalui bimbingan teknik, penguatan, pelatihan dan lain-lain,” lanjutnya.

Herry menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebab masih adanya sejumlah Kepsek yang belum menyusun rencana strategis sekolah dalam rangka penjaminan mutu sekolah. (Ais)

Pelaksanaan Uji Komp di SMKN 1 Ciamis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Sertijab Kasubag di KCD Wilayah XIII, Totong Gantikan Arso Budiriyadi

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala sub bagian Kepala Cabang Dinas ...