Home / Swara Daerah / Bogor / 47 Sekolah Dasar se-Kecamatan Ciampea Meriahkan FL2SN

47 Sekolah Dasar se-Kecamatan Ciampea Meriahkan FL2SN

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tahun 2020 tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Ciampea

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tahun 2020 tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Ciampea

Ketua Panitia Pelaksana, Wahyudin

Ketua Panitia Pelaksana, Wahyudin

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tahun 2020 tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Ciampea, kembali diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Ciampea, di SDN 2 Ciampea. Kamis (20/2/20).

Ketua Panitia Pelaksana, Wahyudin mengatakan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) merupakan program K3S, ajang untuk menarik minat dan bakat anak, sebagai persiapan untuk ikut diajang lomba yang sama tingkat Kabupaten Bogor.

“Sebanyak 740 Siswa dari 46 SD Negeri dan Swasta antusias memeriahkan ajang lomba tersebut yang dimulai pagi sampai siang. Adapun jumlah mata lomba yang dipertandingkan 17 mata lomba,” jelasnya

Wahyu menyebutkan, 17 mata lomba, terdiri dari lomba Calistung 1, 2, dan 3, IPA, Matematika, Tari kreasi, Solo, Pantonim, Pupuh, menulis cerpen, Puisi, kriya anyam, gambar bercerita, mendongeng.

“Untuk menjaga sportivitas lomba, kami siapkan 54 panitia dan juga dewan juri dari luar yang kompeten, menguasai bidangnya masing-masing,” ungkapnya

Dia berharap FL2SN tahun 2020 yang bertajuk, melalui kompetisi Siswa Kita bentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global. Anak-anak tidak saja berprestasi tapi juga mampu melestarikan seni dan budaya.

“Mudah-mudahan kedepannya muncul bibit-bibit baru, anak-anak berprestasi dibidangnya, dan bisa bersaing dengan anak-anak yang ada di Kecamatan lain,” pungkasnya. (Nurjaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.