Home / Fokus / 3 Stadion di Jawa Barat Jadi Tempat Tes Massal Covid 19

3 Stadion di Jawa Barat Jadi Tempat Tes Massal Covid 19

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), dan deteksi dini pasien yang kemungkinan terpapar virus Corona. Pemerintah  Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat akan melakukan rapid test atau tes massal Corona. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil kepada awak media di stadion Patriot, Bekasi. Minggu (22/3/2020).

“Ada 3 Stadion sepak bola di Jabar yang akan kita dijadikan tempat untuk melakukan tes massal. Pertama, Stadion PATRIOT untuk Warga Kota dan Kab Bekasi serta Kab. Kerawang. Kedua, Stadion PAKANSARI, untuk warga Kab dan Kota Bogor  serta Kota Depok, dan terakhir Stadion JALAK HARUPAT untuk  wilayah yang bukan warga BODEBEK,” papar Ridwan Kamil.

“Pelaksanaan tes massal akan dilakukan hari Selasa, paling telat hari Rabu pekan depan,” sambungnya.

Ridwan Kamil juga meminta kepada seluruh warga Jawa Barat untuk mentaati himbauan pemerintah untuk tidak kemana-mana dan tetap menjaga kesehatan dengan melakukan prilaku hidup sehat (PHBS). (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Tingkatkan Kualitas PJJ, KCD XIII Bentuk Kelompok Belajar

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Terganggunya kegiatan belajar mengajar akibat Pandemi Covid-19 mengharuskan pembelajaran di sekolah ...