Home / Berita Pilihan / 3 Siswi SMK Farmasi Harmas Raih Juara Pertama LCCF 2017
klik disini

3 Siswi SMK Farmasi Harmas Raih Juara Pertama LCCF 2017

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Rasa haru dan gembira itu yang dirasakan ketiga siswi SMK Farmasi Harapan Massa yang telah berhasil meraih kejuaraan Lomba Cerdas Cermat Farmasi (LCCF) 2017, yang dilaksanakan di Unpad kota Bandung (5/11).

Bersama guru pembimbingnya Asternila. Talitha Zanuba Rose,Honey Quentin,Bulan Fatihati ketiga siswi tersebut menuturkan bahwa yang diraihnya atas kerjasama dan ketekunan ketika dilatih untuk persiapan mengikuti lomba,”hal itu disampaikan secara bergantian disela jam istirahat Senin (6/11).

“Alhamdulillah ketekunan para siswi patut menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah sekaligus menjadi contoh untuk pelajar lainnya,”syukur Asternila sekaligus guru farmakologi.

Tim yang dibentuk guru pembimbingnya, memiliki masing – masing kelebihan, seperti halnya Bulan Fatihati memiliki hapalan yang kuat,dan Talitha Zanuba Rose menguasai rumusan kimia farmasi dan Honey Quentin mengusai keduanya.

“Ketika latihan satu dengan yang lainnya saling memback up, jadi ketika mereka lupa bisa saling mengingatkan dan itu dilakukan selama persiapan lomba,”tutur Aster.

Tempat yang sama secara bergantian Thalitha Zanuba Rose mengatakan ketika lomba sempat pesimis dikarenakan saat lomba terpisah satu persatu dan melihat pesaingnya merupakan sekolah – sekolah ternama.

“Kita melewati 4 tahapan lomba diantaranya seleksi pertama,kedua,semifinal dan final. Usai seleksi pertama kita hampir putus asa dan merasa gagal, tapi ternyata lolos sampai final,”tutur Talitha.

Nada yang sama juga dikatakan Honey Quentin,”Alhamdulillah semua kita lalui dan saling menyemangati,hingga meraih juara LCCF,”ucap Quentin bangga.

Kata-kata motivasi juga dilontarkan, Asternila, guru pembimbing  ketiga siswa tersebut. “Bulan Fatihati bikin prestasi se-tinggi bulan, Talitha Zanuba Rose, bikin prestasi seharum bunga Rose, dan Honey Quentin bikin prestasi semanis honey.” itulah pesan Asternila kepada ketiga-nya.

Hal yang sama Kepala SMK Farmasi Harapan Massa Hartati juga berharap agar para siswinya tetap memiliki motivasi untuk terus meraih prestasi. Dan tidak melupakan sekolah asalnya kelak mereka lulus.

“Semoga saat mereka lulus dan menjadi orang sukses tidak melupakan sekolahnya dan mau berbagi ilmu serta penga-laman dengan adik – adik kelasnya,”harap Tati.

dikatakan Tati, Meski hanya meraih juara 3 LKS tingkat Provinsi Jabar, namun dengan diraihnya juara pertama LCCF merupakan obat penawar sekaligus menjadi kebanggaan dikarenakan lomba tersebut diikuti dari berbagai SMK yang ada di Pulau Jawa.

Adapun LCCF 2017 yang digelar Fakultas Farmasi Unpad diikuti hampir lebih dari 40 sekolah yang berasal dari Provinsi DKI,Jawa – Barat dan Jogjakarta.(Syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.