Home / Pemerintahan / 3 Kelurahan Bersaing Ketat Dalam Lomba Kinerja & Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok

3 Kelurahan Bersaing Ketat Dalam Lomba Kinerja & Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok

Walikota Depok Hadiri Pembukaan Lomba Kinerja & Inovasi Kelurahan Tingkat Kota

Walikota Depok Hadiri Pembukaan Lomba Kinerja & Inovasi Kelurahan Tingkat Kota

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekda Kota Depok, Muchsin Mawardi

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekda Kota Depok, Muchsin Mawardi

Swarapendidikan.co.id (DEPOK) – 3 Kelurahan terbaik dari 63 Kelurahan di Kota Depok melakukan ekspose kelurahan pada Lomba Kinerja & Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok tahun 2020 di aula Teratai Lantai 1 gedung Balaikota, Selasa (4/2/2020).

Ketiga Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Cisalak Pasar (Lurah, Cahyanto, SE), Kelurahan Sawangan (Lurah, Ahmad Rifai, Lc), dan Kelurahan Pondok Petir (Lurah, Anwar Nasihin, S.Ag. MM).

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekda Kota Depok, Muchsin Mawardi yang diwawancarai Swara Pendidikan mengatakan, lomba Kinerja & Inovasi Kelurahan dilaksanakan secara berjenjang. Mulai dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Tujuan lomba ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin mendapatkan gambaran, kinerja, inovasi lurah dalam meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraaan masyarakat. Selain juga untuk mendapatkan gambaran leadership, kepemimpinan lurah dalam membangun sinergitas, koordinasi dengan stakeholder yang ada diwilayah kerja kelurahan,” paparnya.

“Sekarang ini prosesnya seleksi di tingkat Kota untuk nantinya yang terbaik mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkap Muchsin.

Diakui Muchsin, prestasi Kota Depok untuk Lomba Kinerja & Inovasi Kelurahan di tingkat Provinsi sungguh luar biasa.

“Kita bisa juara 2 di tingkat Provinsi, itu merupakan prestasi yang luar biasa. Mudah-mudahan nanti yang mewakili Kota Depok, minimal sama prestasinya bahkan bisa menjadi juara pertama,” harapnya.

Paparan/ekspose Kelurahan Pondok Petir

Paparan/ekspose Kelurahan Pondok Petir

Untuk aspek penilaian, Kabag Pemerintahan Sekda Kota Depok menyebut ada 3 aspek yang akan dinilai tim penilai yang berasal dari masing-masing perangkat OPD, termasuk Bunda Elly.

“Pertama, aspek pemerintahan, aspek wilayah, dan terakhir aspek kemasyarakatan. Selain nantinya ada sesi tanya jawab dari, Bunda Elly, pak Wali, dan tim Penilai. Dari 3 indikator saat paparan ekspos ini, yang terbaiklah yang akan mewakili Kota Depok ke Provinsi, disamping kunjungan kemarin,” terang Muchsin.

“Mudah-mudahan pada apel nanti sudah bisa diumumkan siapa dari 3 kelurahan terbaik yang akan mewakili Kota Depok ke tingkat Provinsi,” tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Depok, Mohammad Idris yang menyempatkan hadir dan membuka acara tersebut berpesan, agar para lurah punya inovasi yang baik, terutama bidang penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembinaan kemasyarakatan, dan bidang pemberdayaan masyarakat yang harus ditingkatkan dilapisan masyarakat.

“Tentunya dengan adanya dukungan dari stakeholder yang ada diwilayah kelurahan masing-masing. Semoga kelurahan yang mewakili Kota Depok bisa juara di tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional,” pungkasnya. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.