Home / Berita Pilihan / 20 siswa SMKN 4 Penerbangan Depok Jalani Prakerin di Bandara Hang Nadim
klik disini

20 siswa SMKN 4 Penerbangan Depok Jalani Prakerin di Bandara Hang Nadim

20 siswa SMKN 4 Penerbangan Depok Jalani Prakerin di Bandara Hang Nadim
Siswa dibekali tentang perawatan engine pesawat terbang, EPU (Elektronika Pesawat Udara), dan PPIEPU (Pemelihara dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara),
Mendapat arahan sebelum bertugas dilapangan
siswa Mendapat arahan dari instruktur
 

salah satu siswa SMKN 4 Penerbangan, memeriksa mesin pesawat

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebanyak 20 Siswa-siswi SMKN 4 Penerbangan Depok selama dua bulan ke depan akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) Di Bandara Hang Nadim Batam Hanggar Lion Air Kepulauan Batam dan Di-GMF (Garuda Maintenance Facility) Jakarta. Selama disana, mereka didampingin Sekjen FKSMKPI  (Forum Komunikasi SMK Penerbangan Indonesia), Fanni Desiyanto dan guru SMK Negeri 4 Penerbangan Depok, Sutadi.

“Ini sudah angkatan yang ketiga, siswa SMK Negeri 4 Penerbangan Depok PKL di Bandara Hang Nadim Batam Hanggar Lion Air. Yang terakhir  bulan Mei sampai Juni,” ujar Kepala SMK Negeri 4 Penerbangan Depok, Drs Samsuri. Selasa (9/5/17).

 

Menurut Syamsuri, melalui Prakerin ini diharapkan pola pikir dan pola tindak siswa terasah secara baik. Sehingga berbagai materi pelajaran teori maupun praktek akan diberikan pada peserta sebagai calon-calon teknisi pesawat terbang yang handal.

“Selama dua bulan Prakerin disana, mereka akan dibekali tentang perawatan engine pesawat terbang, EPU (Elektronika Pesawat Udara), dan PPIEPU (Pemelihara dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara),” jelas Syamsuri.

Dia menambahkan, sebelum berangkat menuju Bandara Hang Nadim Batam Hanggar Lion Air Kepulauan Batam dan Di- GMF Jakarta, ke 20 siswa tersebut diminta untuk mentaati berbagai aturan dan disiplin dalam saat praktek kerja lapangan, “semua ini tidak lain untuk menunjang keberhasilan dan keselamatan dalam berbagai kegiatan selama mereka PKL disana,” pungkas Syamsuri. (Harlis)

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.