Home / Berita Pilihan / 16 Sekolah Di Depok Siap Terapkan SPMI
klik disini

16 Sekolah Di Depok Siap Terapkan SPMI

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Guna meningkatkan mutu pendidikan secara sistematis, terencana dan berkelanjutan, 16 sekolah dikota Depok menggelar Ekspose Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)  atau untuk menjadi sekolah model (Sekmod) yang siap menerapkan SPMI ditahun 2018 digelar diaula SMK Al – Muhtadin Rabu (22/11).

Dari 16 sekolah tersebut diantaranya SMK Al – Muhtadin,SMAN 4, SMPN 7, SMPN 10,SMPN 11 dan SMPN 16,SDN Cipayung 1, SDN Mekarjaya 29, SDN Tugu 10, SDN Anyelir 2, SDN Kalimulya 1, SDN Cinangka 2, SDN Pondok Petir 3, SDN Sukmajaya 5, SDN Duren Seribu 4, SDN Cisalak 1.

Selain menggelar ekspose, 16 model sekolah SPMI juga menggelar stand, mereka menampilkan kreatifitas karya guru dan siswa, termasuk juga berbagai penampilan siswa/inya dipanggung.

Melihat hasil sekolah model SPMI dikota Depok , Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat, Totoh Santoso  bersyukur dan meminta untuk terus berusaha menjadi lebih baik.

“Kondisi 16 sekolah sudah layak untuk bisa menjadi model sekolah percontohan di tingkatan selanjutnya, meski dalam kurun waktu 4 bulan ternyata sudah mampu menunjukkan hasil perkembangan yang diharapkan, namun saya minta untuk tetap harus kerja keras lagi agar bisa lebih meningkat,” pungkasnya.

Sebelumnya 16 sekolah tersebut melalui proses Mou dengan LPMP Jawa Barat dan mendapatkan Workshop SPMI untuk para guru dan perwakilan orang tua siswa atau komite serta dilanjutkan pendampingan tim LPMP yang bekerjasama dengan Pengawas dari Disdik selama hampir 4 bulan yang dimulai dari bulan Agustus. Hasil yang diharapkan dari SPMI memiliki kemampuan untuk menerapkan 8 standar nasional pendidikan (SNP).

Tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Mohammad Thamrin berharap hadirnya 16 sekolah sebagai pemicu yang akan menerapkan SPMI selain diikuti oleh sekolah imbas yang juga telah mengikuti pola sekolah model atau SPMI. “Hadirnya 16 sekolah model  lebih dapat mendorong  peningkatan budaya mutu sehingga secara berkelanjutan sekolah lainnya akan turut  memenuhi 8 standar nasional pendidikan.,”harap Kadisdik Depok.

Tampak hadir dalam acara ekspose perwakilan Walikota Depok yang diwakili Sri Utomo dan beberapa Kepala UPT Pendidikan SD bersama jajarannya,sekaligus pembukaan ekspose SPMI ditahun 2017 untuk dilaksanakan penerapan sekolah model pada tahun 2018.(Gus/Syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.