Home / Berita Pilihan / 112 Siswa SMK Negeri 2 Depok Ikut Seleksi Ke Jepang

112 Siswa SMK Negeri 2 Depok Ikut Seleksi Ke Jepang


Swara pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebanyak 112 siwa SMK Negeri 2 Depok dari jurusan Tata Boga, tata Busana, Teknik Listrik, Audio Vidio dan Teknik Pendingin pada Senin (12/02/18) pagi mengikuti seleksi magang ke Jepang yang diselenggarakan oleh PT. JIAEC di aula SMKN 2 Depok.

Kepala SMK Negeri 2 Depok, Tatang Komarudin usai membuka acara tersebut kepada Swara Pendidikan mengatakan, seleksi calon tenaga kerja ke Jepang yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Depok, merupakaan program kerjasama dengan PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC) yang sudah terjalin sejak lama.

“Seleksi ini meliputi, wawancara, tes bahasa, medikal serta latihan unggulan,” ujar Tatang.

Tatang bersyukur, SMKN 2 terus dipercaya oleh PT JIAEC untuk memasok calon tenaga kerja melalui rekrutmen sendiri atau dilaksanakan secara mandiri melalui BKK setempat.

“Ini karena, kompetensi yang dimiliki para siswa sesuai dengan kebutuhan dunia usaha maupun industri di luar negeri.  Bahkan perusahaan di Jepang sudah merekrut siswa kita saat masih aktif menjadi siswa. Jadi kalau sudah lulus sekolah tinggal disalurkan,” pungkasnya. (HARLIS) 


Leave a Reply

Your email address will not be published.